Jual Tepung Tiwul di Kec. Tiomneri Kab. Lanny Jaya

Jual Tepung Tiwul di Kec. Tiomneri Kab. Lanny Jaya – hanya di karyaanaknegeri.com

Tepung Gaplek Tiwul

Tepung Gaplek Tiwul

Gaplek adalah salah satu bahan pangan terbuat dari umbi ketela pohon yang telah dikeringkan. Sementara itu tepung tapioka gaplek (casava powder) ialah gaplek yang sudah dihaluskan sebagai bahan utama membuat nasi tiwul yang gurih dan enak.

Sementara itu tiwul adalah salah satu makanan khas dari Jawa dan juga makanan pokok serupa nasi pengganti nasi beras yang berbahan ketela pohon. Bahkan biasa dimakan sebagai makanan sehari-hari oleh sebagian masyarakat biasanya daerah Gunungkidul, Wonogiri, Pacitan, Blitar dan sekitarnya.

Manfaat tiwul untuk kesehatan diantaranya : sebagai sumber energi, pencegah diabetes, menurunkan risiko kanker, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan kadar gula darah, dan lain-lain

Tepung gaplek atau tepung mocaf adalah tepung yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, memiliki kegunaan yang cukup banyak dalam pengolahan pelbagai makanan. Baik sebagai bahan utama maupun sebagai bahan campuran makanan tidak hanya tiwul, tapi juga aneka produk olahan lain seperti ; brownies, bolu, bakwan, mie, cookies, nastar, roti dan aneka kue tradisional maupun modern lainnya.

Kami menyediakan tepung {gaplek singkong|tiwul] yang berkualitas, tanpa pengawet, tanpa pewarna, putih, bersih, sehat, berbahan organik dengan harga termurah. Pengiriman ke berbagai daerah.

Order via WA

+62895410577613 

+6281225723489

Proses pembuatan tepung tiwul sangatlah mudah yaitu ; singkong yang sudah dipanen, dikupas, lalu {dikeringkan|dijemur] hingga jadi gaplek(singkong kering). Apabila cukup kering dan kadang air sedikit, gaplek digiling atau dihaluskan menjadi tepung dan siap diolah sebagai bahan berbagai makanan.

Sedangkan cara membuat tiwul pun tidak sulit. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut : tepung gaplek ditaruh pada tempat yang bersih, lalu diperciki air sedikit demi sedikit sambil diaduk, sampai menjadi adonan yang bergerindil, ditambah garam secukupnya. Kemudian ditanak sampai matang. Jika ingin manis tinggal ditambah gula merah/gula aren/gula pasir sesuai selera.

Bagi Saudara dimanapun berada yang menginginkan tepung gaplek, silakan pesan pada kami. Siap dikirim ke berbagai daerah dan stok sentiasa ada. Karena tepung gaplek tidak mudah ditemui di market-market maupun warung, berbeda dengan tepung terigu yang selalu tersedia dimanapun. Maka percayakan kebutuhan belanja Anda pada Toko Karya

Tepung Gaplek Tiwul

https://toko.karyarakyat.com/product/tepung-tiwul-jogja/

https://karyarakyat.com

https://karyaanaknegeri.com

amanahcatering.id

https://jasatebangpohon.space

https://sbflash.com

https://sbflashfood.com

https://bantulfamily.com

https://sbflashservices.com

https://store.bantulfamily.com/product/tepung-gaplek-singkong-1-kg/

https://lisplangkayu.com

 

Tinggalkan komentar